Setting Waze Ganjil Genap Update 2020 No Hoax

Waze Ganjil Genap
Waze Ganjil Genap

Beberapa ruas jalan di Jakarta akan diberlakukan peraturan pembatasan kendaraan bermotor berdasarkan nomor pelat ganjil-genap, Tentunnya cukup mudah untuk setting Waze Ganjil Genap, Simak lebih selengkapnya di artikel ini.

Baca Juga: cara menghindari razia kendaraan

Mulai Rabu (18/7/2018) lalu, kendaraan yang tidak mematuhi aturan ganjil-genap akan dikenakan sanksi, yakni dikeluarkan dari jalur. Aturan ini berlaku untuk kendaraan pribadi beroda empat atau lebih.

Untuk menghindari sanksi tersebut, pengguna kendaraan bisa mencari rute alternatif melalui aplikasi Waze dan Google Maps. Baik pengguna Android maupun iOS bisa memanfaatkan fitur ganjil-genap di kedua aplikasi milik Google tersebut.

Baca Juga: cek STNK palsu

Sebelum menggunakan Waze maupun Google Maps untuk mencari rute alternatif, pastikan bahwa GPS pada perangakta Anda aktif dan terkoneksi internet.

Baca Juga: Setting Google Maps Ganjil Genap

Waze Ganjil Genap

Buka aplikasi Waze, pengguna harus memastikan GPS dan Internet Smartphone sudah terhubung internet. Lalu masuk ke setting kendaraan yang terdapat di bawah.

Waze Ganjil Genap 1

Klik “License Plate” atau “Plat nomor ganjil/genap”.

Waze Ganjil Genap 2

Maka akan muncul pop-up berisi opsi, anda diminta memasukan dua digit terakhir pelat nomor kendaraan Anda.

Waze Ganjil Genap 3

Setelah anda memilih plat nomor nomor kendaraan, Kemudian akan terlihat rute mana yang sebaiknya Anda gunakan untuk menghindari aturan tersebut. Jadi, anda tidak perlu untuk takut lagi untuk keluar tertilang karna ganjil genap.

Referensi 1

Referensi 2

Referensi 3

Leave a Comment

error: Maaf, Anda tidak diizinkan menyalin artikel ini.